Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelebihan dan Kekurangan Blogspot yang Wajib Diketahui

Viagrabn.com – Disaat pandemi seperti ini, semua kegiatan yang harus dikerjakan dari rumah. Dari kegiatan belejar mengajar, bekerja di kantor maupun pabrik dan lain sebagainya. Pasti sangat sulit untuk terbiasa dengan situasi tersebut. 

Namun, tidak bagi para penulis. Khususnya, para penulis dunia blogging. Mereka bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah. Dengan kata lain didalam rumah saja pun bisa dilakukan tanpa adanya hambatan ataupun keterbatasan media. Tentu sangat menyenangkan bisa tetap melakukan kegiatan menulis ditengah pandemi seperti ini. 

Untuk para penulis blogging pasti sudah sangat mengenal apa itu blogger atau blogspot. Kita coba ulas kembali apasih itu blogspot ??  

Blogspot sendiri merupakan service blogging yang telah disiapkan oleh pihak Google sendiri, yang sebagai fasilitas yang dikhususkan untuk para penulis artikel. Sudah banyak penulis yang menggunakan Blogspot. 

Hal ini terjadi, menurut sebagian orang blogspot sangat mudah untuk digunakan. Walaupun sangat mudah pastinya mempunyai titik Kelebihan dan Kekurangan Blogspot. Untuk itu, kali saya ingin membahas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Blogspot menulis artikel menggunakan blogspot. Yang mungkin anda sendiri belum mengetahuinya.

5 Kelebihan dan Kekurangan Blogspot yang Wajib Diketahui

Blogspot itu sangat cocok untuk anda yang mempunyai hobi menulis. Karena, blogpsot memungkinkan anda membuat sebuah blog website. Yang nanti, blog website anda bisa menerbikan sebuah konten berupa artikel. Sehingga nantinya para pembaca blog website anda bisa mendapatkan atau memperoleh informasi yang mereka harapkan.

Jika dilihat dari segi tampilan, mungkin blogspot memang tidak semenarik website buatan WordPress. Website buatan Wordpress ini mempunyai tampilan yang rapi dan menarik. Sehigga berguna untuk meningkatkan pengunjung pada website anda semua. Itulah salah satu dari sekian kelebihan dan kekurangan Blogspot dibandingkan menggunakan WordPress. 

Agar lebih jelas, akan saya jelaskan secara mendetai tentang kelebihan serta kekurangan blogspot. 

Kelebihan Blogspot

1. Kelebihan yang pertama, Blogspot bisa juga di sebut sangat mudah kalau dilihat dari segi pemakaian. Karena, fitur-fiturnya mudah di gunakan dan dipahami. Selain itu, fitur-fiturnya pun benar-benar simpel.

2. Kelebihan selanjutnya yaitu, kustomisasi Website yang mudah. Apabila kita menggunakan Blogspot dalam membuat website.

3. Kelebihan Blogpsot di bandingkan wordpress, Blogspot merupakan salah satu produk perusahaan Google. Sehingga bisa saling berkaitan dengan produk Google lainnya. 

4. Kelebihan Blogspot yang paling penting di bandingkan WordPress  yang lain adalah, website buatan Blogspot dapat di daftarkan ke Google Adsense.

5. Selain itu, Blogspot juga sangat cocok dengan SEO (Search Engine Optimization). Sehingga  pemilk website bisa dengan mudah meng-optimasi website kepunyaannya sendiri di search engine.

Itulah beberapa kelebihan Blogspot jika di bandingkan WordPress, yang lebih mudah untuk lakukan kostumisasi penampilan website. Disamping kelebihan Blogspot yang sangat banyak. Pastinya ada yang namanya kekurangan dari Blogspot itu sendiri. Agar anda paham, saya akan menjelaskan juga mengenai kekurangan Blogspot dibandingkan dengan Wordpress.

Kekurangan Blogspot

1. Kekurangan yang pertama adalah saat anda membuat artikel di Blogspot, anda akan merasa kurang bebas atau, karena tools yang ada di Blogspot tidak selengkap yang ada di WordPress.

2. Berhubung Blogspot adalah produk buatan Google, secara langsung mau tidak mau anda harus mengikuti aturan yang ada di Google. 

3. Kekurangan dari Blogspot yang selanjutnya ialah, tampilan dasboard pada Blogspot sangat-sangat simpel.

4. Lalu kekurangan Blogspot berikutnya itu, apabila anda bukan seorang programmer yang tidak sama sekali paham dengan bahasa pemrograman HTML dan CSS. Akan sangat kesulitan dalam menyesuaikan tampillan website.

5. Kekurangan yang terkahir adalah tidak ada plugin-plugin yang bisa membantu anda dalam membangun sebuah website.

Yahhh, itulah beberapa Kelebihan dan Kekurangan Blogspot yang harus anda semua ketahui. Agar ketika anda ingin mencari pemasukan tambahan melalui kegiatan menulis, anda kini sudah tau Kelebihan dan Kekurangan Blogspot itu. Mungkin cukup sekian ulasan mengenai Blogspot dari saya, Terimakasih sudah membaca artikel ini. Jika anda menyukai tulisan-tulisan saya, baca juga artikel mengenai seputar teknologi di Website ini.

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "5 Kelebihan dan Kekurangan Blogspot yang Wajib Diketahui"