Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Mengatasi Hp Oppo Lemot, Lancar Lagi

Cara Mengatasi Hp Oppo Lemot, Kembali Lancar

Viagrabn.com - Untuk para pengguna Hp Oppo kalau masa pemakaiannya sudah lama pasti akan timbul masalah seperti Hp menjadi Lemot. 

Hal ini disebabkan karena mungkin versi android pada Hp Oppo kalian sudah usang. Sedangkan sudah banyak aplikasi yang memiliki bobot yang besar.

Sehingga versi android pada Hp Oppo yang kalian tidak bisa berjalan dengan maksimal dan menyebabkan Hp Oppo kalian menjadi lemot.

Mungkin kalian berfikir, jika memperbarui versi android pada Hp Oppo. Atau dengan kata lain, mengupgrade versi android, bisa mengatasi Hp Oppo kalian yang lemot. 

Mungkin cara itu bisa dipakai, atau sebaliknya Hp Oppo kalian akan jauh lebih lemot. 

Untuk lebih jelas baca apakah hp android bisa lemot saat di upgrade ??

Ketika Hp Oppo kalian 

Nahhh, untuk kali ini saya ingin berbagi tips cara mengatasi Hp Oppo yang Lemot, mungkin cara-cara berikut bisa ampuh untuk semua type. Yuk kita simak barenga-bareng.

Cara Mengatasi Hp Oppo Lemot Semua Tipe
Cara Mengatasi Hp Oppo Lemot Semua Tipe

1. Hapus dan Reinstall Aplikasi

Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menghapus dan memasang ulang aplikasi. Ini umumnya terjadi ketika aplikasi yang kalian pasang menyebabkan lag / lamban atau tidak berjalan lancar, dan lihat apakah masih bermasalah.

2. Tutup Aplikasi Latar Belakang yang Tidak Terpakai

Selanjutnya, adalah dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan untuk menghindari beberapa aplikasi berjalan di latar belakang.

Caranya, tekan Menu dan tutup semua aplikasi dengan satu kali tekan, atau menutup secara manual satu per satu.

3. Hapus Cache dan Lakukan Pemindaian Keamanan

Cache atau file sampah sementara merupakan salah satu faktor utama mengapa smartphone menjadi lambat, tak hanya di ponsel Oppo saja.

Sebaiknya, secara teratur kalian rutin membersihkan atau menghapus cache serta melakukan pemindaian atau scan virus untuk berjaga-jaga dana mengamankan ponsel Anda dan mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan.

4. Unduh dan Gunakan Aplikasi Resmi

Ingat, jangan sembarang menginstall aplikasi dari sumber yang tidak jelas. Pastikan kalian mengunduh aplikasi melalui aplikasi Google Play Store atau OPPO Store untuk menghindari kemungkinan terinfeksi malware.

5. Kurangi Penggunaan Widget

Kurangi penggunaan wallpaper gerak atau plug-in kecil dengan kemampuan penyegaran secara langsung. JANGAN menginstal aplikasi yang tidak asli atau mungkin berisi plug-in berbahaya.

6. Deteksi dan Perbarui ColorOS

Masuk ke [Pengaturan] > [Pembaruan Perangkat Lunak] untuk mendeteksi dan memperbarui ponsel anda ke perangkat lunak versi terbaru saat diminta. Hal ini akan menguntungkan ponsel Anda dari:

            1. Meningkatkan stabilitas sistem

            2. Mengoptimalkan kinerja sistem

            3. Memperbaiki bug yang diketahui

            4. Memperpanjang masa pakai baterai

            5. Mengembangkan kompatibilitas dengan aplikasi pihak ketiga lainnya

7. Restart Ponsel Anda Secara Berkala

Restart ponsel OPPO Anda secara rutin, untuk dapat membersihkan cache dan mencegah bug pada aplikasi. Semuanya ditujukan untuk pengalaman penggunaan ponsel yang lebih nyaman.

Okeyy, begitulah beberapa cara mengatasi Hp Oppo yang lemot. Semoga cara-cara diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua yaa.

Terimakasih

Baca juga informasi seputar Asuransi di blog Finance

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "7 Cara Mengatasi Hp Oppo Lemot, Lancar Lagi"