5 Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia 2022

Viagrabn.com – Di zaman yang semakin maju ini. Banyak bermunculan teknologi-teknologi baru. Baik dalam ruang lingkup perusahaan, sosial, budaya bahkan finansial pun ikut andil. Kini telah hadir sebuah teknologi finansial yang sangat berguna bagi masyarakat dunia. 

Atau kita kini menyebutnya dengan Fintech atau financial technology merupakan salah satu teknlogi usaha startup yang sejauh ini sangat sukses mensugesti masyarakat kita. Dengan adanya fintech ini, masyarakat dapat mengakses segala macam transaksi finansial secara cepat dan praktis.

Saya akan menjelaskan beberapa aplikasi yang berbasis Fintech. Aplikasi-aplikasi ini sangat familiar dikalangan anak muda saat ini. Karena bersifat membantu dan simple. Langsung saja, berikut ini aplikasi-aplikasi Fintech.

5 Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia 2022 Pasti Cair

5 Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia 2021

1. Go-Pay

Aplikasi berikutnya pasti kalian sudah sangat familiar. Apalagi untuk anda yang suka menggunakan jasa online pasti sudah sering memakainya. Yahhh Go-Pay, salah satu Aplikasi Fintech Terpopuler yang berhasil merebut hati masyarakat Indonesia. 

Go-Pay sangat berguna di masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi seperti angkutan online, order makanan, berbagai tagihan dan masih banyak lagi.

2. DOKU

Aplikasi ini merupakan aplikasi fintech yang cukup senior di Indonesia. Karena  Berdiri pada tahun 2007, selain sudah berumur aplikasi ini juga tergolong Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia. Nama aplikasinya adalah DOKU. Aplikasi Doku memungkinkan para pengguna menikmati berbagai layanan keuangan.

Selain itu, aplikasi Doku juga menyediakan fitur terima dan kirim tagihan. Aplikasi Doku juga bisa membantu penggunanya dalam hal mengontrol jumlah pengeluaran. Sistem yang digunakan pada fitur ini, aplikasi Doku akan memisahkan pengeluaran anda menjadi 2 kategori: uang belanja dan tabungan. Sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi belanja online.

3. Kitabisa.com

Aplikasi yang pertama pasti anda semua sudah mengenalnya. Yahhh, KITABISA.COM merupakan Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia. Platform crowdfunding online ini adalah yang pertama ada di Indonesia. Fungsinya sebagai penggalangan dana atau kampanye terbuka.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa, bahkan menyatakan pada tahun 2016 lalu fintech ini berspekulasi bahwa Kitabisa.com ini selain sangat populer, juga menuai kesuksesan yang sangat cepat. Dengan data, bahwa Kitabisa.com telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp60 miliar dari 3.000-an kampanye sosial. 

Dana begitu banyaknya tidak hanya disalurkan secara nasional saja, namun sampai ke mancanegara. Hebat bukan !!!  

4. CekAja.com

Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia yang selanjutnya adalah CekAja. Cek aja merupakan Startup anak perusahaan dari Grup C88 Financial Technologies. Aplikasi ini sebernarnya berasal dari negeri seberang yaitu Malaysia. Aplikasi CekAja ini beguna dalam berbagai layanan keuangan digital seperti, kredit rumah, motor, mobil dan lain sebagainya.

Selain layanan keungan digital, CekAja juga mempunyai fitur kartu kredit yang sangat memudahkan para pengguna. Aplikasi CekAja juga ternyata sudah terdaftar serta diawasi OJK. Aplikasi CekAja juga ikut diawasi oleh Fintech Indonesia, dan Bank Indonesia. Jadi, sangat aman untuk anda semua. 

Aplikasi CekAja juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai bank seperti, Permata Bank, Citibank, dan Bank Commonwealth.

5. Bareksa.com

Aplikasi berikutnya yaitu Bareksa.com. Bareksa.com merupakan Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia. Sistem pada aplikasi Bareksa.com ini sangat simpel dan bagus. Sehingga memudahkan para pengguna aplikasi 

Bareksa.com ini untuk mengetahui produk-produk reksadana, info saham dan obligasi, serta produk investasi lainnya secara detail dan akurat. Pada aplikasi Bareksa.com ini juga terdapat manajemen investasinya. Dimana sangat berguna bagi pengguna untuk mengetahui kebutuhan setiap pengguna itu sendiri dalam berinvestasi.

Selain termasuk Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia, Bareksa.com juga sudah mendapat izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) perihal menjual efek reksadana. Dengan adanya izin dari OJK, menandakan Bareksa.com mempunyai kualitas yang sangat baik. 

Nahhh, itulah beberapa aplikasi Fintech terpopuler di Indonesia, yang bisa anda coba sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jika anda menyukai artikel ini, saya ucapkan terimakasih.

No comments for "5 Aplikasi Fintech Terpopuler di Indonesia 2022"