Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Sitasi selain Mendeley 64 bit

Aplikasi sitasi selain mendeley 64 bit – Halo semuanya, kali ini saya ingin membahas aplikasi edukasi, aplikasi yang berguna untuk pembuatan sitasi dan daftar pustaka yaitu aplikasi sitasi selain mendeley. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk kalian yang sedang mengerjakan tugas akhir atau skripsi dan lain sebagainya. 

Sebenarnya pembuatan sitasi dan daftar pustaka bisa saja dibuat secara manual tanpa perlu bantuan aplikasi. Namun, hal tersebut sangat berisiko. Mengapa ?? sebab dalam setiap tugas akhir atau skripsi pastinya akan banyak sekali kutipan-kutipan yang menjelaskan sesuatu. Jika dengan cara manual kalian harus melakukannya satu-persatu. 

Hal yang dikhawatirkan yaitu apabila ada kutipan yang terlewat untuk di sitasikan. Itu akan sangat berbahaya bagi sang penulis, karya tulisnya akan dicap plagiasi. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi sitasi dan daftar pustka ini, diharapkan bisa membantu kalian dalam menyusun karya tulis yang berkualitas. Tanpa perlu rasa cemas akan plagiasi.

Aplikasi sitasi yang sangat terkenal didunia penulisan ilmiah adalah mendeley. Kali ini saya ingin merekomendasikan aplikasi sitasi selain mendeley. Tentunya fungsi dan kegunaannya sama dengan mendeley.

Aplikasi Sitasi selain Mendeley 64 bit Terbaru

Aplikasi Sitasi selain Mendeley 64 bit

Okey langsung saja saya jelaskan aplikasi sitasi selain mendeley apa saja yang bisa membuat sitasi serta daftar pustaka secara cepat dan benar.

1. Zotero

Aplikasi sitasi selain mendelay yang pertama. Pastinya yang saya rekomendasikan untuk kalian semua yaitu Zotero. Zotero adalah salah satu aplikasi yang bisa membuat sitasi dan daftar pustaka secara otomatis. Sejatinya aplikasi ini sama dengan aplikasi mendeley. Aplikasi Zotero ini juga bisa di sinkronisasikan dengan microsoft word kalian. Sehingga, semuanya akan otomatis, hampir sama dengan mendeley. 

Pada aplikasi Zotero ini juga kalian bisa langsung memasukkan jurnal-jurnal pendukung karya tulis kalian serta langsung menganalisi jurnal-jurnal tersebut. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot menuliskan ulang identitas jurnal-jurnal kalian.  

2. Endnote

Aplikasi sitasi selain mendeley yang pertama adalah Endnote. Aplikasi Endnote ini yang dapat digunakan untuk membuat referensi daftar pustaka dan sitasi.

Aplikasi Endnote ini terbilang cukup canggih, sehingga kalian harus menggunakan versi premium saat menggunakan Aplikasi Endnote ini.

3. Microsoft Power Point

Aplikasi yang ini pasti kalian sudah mengetahuinya. Yupsss, Microsoft Power Point. Kok Microsoft Power Point  ?? emang bisa bikin sitasi dan daftar pustaka ?? Kebanyakan orang mengetahui aplikasi 

Microsoft Power Point hanya untuk presentasi. Padahal kalau kalian gali lebih dalam banyak fungsi-fungsi yang ada di dalam aplikasi Microsoft Power Point itu yang kalian belum ketahui. Salah satunya sitasi dan daftar pustaka

4. Latex

Aplikasi sitasi selain mendeley yang berikutnya adalah Latex. Latex  sebenarnya merupakan aplikasi yang mirip dengan Microsoft Word atau Libreoffice. Sebuah aplikasi untuk membuat tulisan. Aplikasi 

Latex ini merupakan aplikasi sitasi yang banyak digunakan oleh para matematikawan. Mengapa ?? karena aplikasi ini memuat banyak sekali rumus. Sehingga cocok untuk kalian yang ingin membuat karya tulis berupa perhitungan atau semacamnya. 

Aplikasi Sitasi selain Mendeley 64 bit Terbaru

5. Microsoft Word 

Aplikasi sitasi selain mendeley yang terakhir adalah aplikasi Microsoft Word. Aplikasi Microsoft Word ini sangat saya rekomendasikan. Pada aplikasi Microsoft Word sudah tersedia fitur sitasi serta daftar pustaka. Tepatnya pada bagian menu References. Kebanyakan orang tidak sadar bahwa ada menu tersebut didalam aplikasi Microsoft Word itu. Namun, sitasi dan daftar pustaka buatan aplikasi 

Microsoft Word memiliki kekurangan yaitu, tidak dapat mengunggah file jurnal-jurnal penelitian kalian. Berbeda dengan aplikasi sitasi lainnya. Yang bisa mengunggah file jurnal serta dapat mengidentifikasi jurnal tersebut.

Nahhh, itulah beberapa aplikasi sitasi selain mendeley versi viagrabn. Semoga ulasan saya kali ini bermanfaat untuk kalian semua. Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih sudah membaca artikel ini.
Sampai jumpa...

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "Aplikasi Sitasi selain Mendeley 64 bit"