Cara Meningkatkan CPM Iklan Adsterra Untuk Pemula

Cara Meningkatkan CPM Iklan Adsterra Untuk Pemula
Cara Meningkatkan CPM Iklan Adsterra

Viagrabn.com- Cara meningkatkan CPM Iklan adsterra itu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan tips dan triknya yang jitu agar cpm meningkat dan penghasilan kalian semakin baik pula. 

Pada kali ini saya ingin membahas bagaimana cara meningkatkan cpm adsterra yang kecil. Sebelum saya masuk ke topik utama. Saya ingin membahas sedikit apa itu iklan adsterra. 

Iklan adsterra merupakan salah satu alternatif iklan adsense. Mengapa bisa dikatakan alternatif, karena adsterra bisa menjadi pilihan kedua jika iklan adsense tak kunjung diterima.

Untuk rating iklan adsterra sendiri sebetulnya sudah sangatlah bagus. Namun, jika dibandingkan tingkat kepopuleran jenis iklan ini masih kalah jauh dengan google adsense.

Iklan adsterra selain mempunyai rating yang bagus. Alasan bisa menjadi alternatif adalah proses daftarnta sangatlah mudah cepat. Cara daftar iklan Adsterra dengan mudah dan cepat sehingga banyak orang yang mulai mencoba memasang iklan adsterra.

Meski terbilang sangatlah mudah dan cepat. Namun, masih banyak orang belum mengetahui iklan adsterra ini.

Berikut ini saya ingin membagikan tips & trik cara meningkatkan cpm iklan adsterra kalian.

Cara Meningkatkan CPM Iklan Adsterra dengan Mudah
Cara Meningkatkan CPM Iklan Adsterra dengan Mudah

Agar CPM kalian meningkat, salah satunya adalah cara memaasang Iklan Adsterra Di Blog kalian harus benar. Jika sudah benar pasti dijamin Profit Maksimal.

1. Pasang Iklan dengan Kategori yang Tepat

Tips yang pertama adalah kalian harus memperhatikan kategori iklan yang ingin kalian tampilkan. Usahakan kategori iklan yang ditampilkan harus sesuai atau selaras dengan niche blog kalian.

Dengan kata lain cari kategori iklan yang sama temanya dengan blog kalian. Misal blog kalian membahas tentang kesehatan, maka pilih kategori iklan mengenai seputar kesehatan. 

Cara ini bisa dibilang ampuh dalam meningkatkan CPM yang rendah.

2. Pilih Jenis Iklan Adsterra

Selain menentukan kategori iklan yang akan tampil. Kalian juga perlu memilih jenis iklan apa yang akan ditampilkan di blog kalian. Ada banyak pilihan jenis iklan, yang bisa kamu pilih seperti Banner, Pupunder, Social Bar, Direclink, Vast, dan lain sebagainya.

        a. SocialBar 

Socialbar adalah jenis iklan yang mirip seperti spanduk, dan notifikasi. Iklan ini hampir sama dengan iklan Banner. 

Jika seseorang mengunjungi blog kalian, maka iklan ini akan muncul bisa sebagai notifikasi. 

Iklan socialbar ini bberbasis 50% CPA, 20% CPC, 30% CPM.

        b. Banner 

Iklan Banner adalah jenis iklan spanduk tetap, atau iklan yang diam di satu tempat, yang bisa kalian tentukan. Iklan ini berbasis 50% CPA, 20% CPC, dan 30% CPM.

        c. Popunder 

Popunder adalah jenis iklan melayang. Jadi, jika pengunjung blog kalian menyentuh dibagian mana saja akan muncul iklan. Iklan jenis popunder yang paling tidak disukai oleh pengunjung blog.

Namun, iklan ini dinilai bisa meningkatkan CPM iklan adsterra kalian.

Iklan Popunder berbasis 50% CPA dan 50% CPM.

        d. Direclink 

Directlink adalah jenis iklan tautan pengalihan langsung. Cara menggunakan iklan ini biasanya ditempel pada gambar atau teks pada blog kalian. Baik itu di artikel atau navigasi.

Cara kerja iklan directlink ini adalah mengalihkan pengunjung blog kalian jia mereka mengklik teks atau gambar yang sudah disisipi directlink.

Iklan directlink ini berbasis 50% CPA dan 50% CPM.

Cara Menggunakan Iklan Adstera yang Tepat Sesuai Niche Blog atau Website

1. Niche Resep, Edukasi, Berita, Tutorial

Jika blog kalian mempunyai niche seperti diatas, maka kalian harus memilih iklan Adsterra jenis Banner, Social Bar, Dan Vast.

Jenis iklan-iklan tersebut dinilai bisa meningkatkan CPM untuk blogger pemula seperti kalian.

Kenapa iklan popunder tidak dipakai ? Karena iklan popunder dirasa bisa mengganggu pengunjung blog kamu.

2. Niche Download, Movie, Anime

Jika blog kalian mempunyai niche seperti diatas, maka kalian harus memilih Iklan Adsterra Popunder, direclink, dan socialbar.

Kenapa tidak menggunakan jenis iklan yang lainnya, seperti banner. Hal tersebut dikarenakan iklan jenis banner bisa menutupi atau mengganggu pengunjung blog kalian jika mereka sedang menonton film atau movie.

Nahhh, itulah beberapa tips & trik cara meningkatkan CPM Iklan Adsterra untuk para pemula. Dari segi pemilihan kategori, jenis serta penempatan iklan itu sangatlah berpengaruh dalam naik-turunnya CPM blog kalian.

Oleh karena itu, untuk kalian para pemula harus banyak-banyak belajar. Agar kalian bisa menuai hasil jerih payah kalian di blog kalian masing-masing.

Okey, sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada penjelasan dari saya yang kurang jelas atau kurang berkenan. 

Terimakasih

No comments for "Cara Meningkatkan CPM Iklan Adsterra Untuk Pemula"