Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Vivo

Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Vivo - Wifi kini menjadi hal yang sangat penting bagi setiap rumah, perkantoran, sekolah, dan lain-lain. Wifi digunakan sebagai penyalur jaringan internet.

Banyak kegunaan dari wifi, seperti untuk browsing, streaming youtube, bermain game, media sosial, dan masih banyak lagi. 

Pengguna wifi sering mengakses atau menggunakan wifi dengan handphone. Dirasa perpaduan yang sangat tepat. 

Baca juga : Cara Mengatasi Wifi Lemot dengan Mudah

Namun, kalian pernah ngga sih pada saat menggunakan jaringan wifi di hp lama kelamaan menjadi lemot. Hampir di semua merk hp pernah mengalami lemotnya jaringan wifi.

Apasih penyebabnya ?? Pastinya bukan tanpa sebab, jaringan wifi menjadi lemot. Banyak faktor yang mempengaruhi melambatnya jaringan wifi di setiap hp.

Kali ini saya ingin membahas cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp. Namun, kali ini saya ingin membahanya lebih spesifik terhadap salah satu merk hp, yaitu merk Vivo.

Pasti diantara kalian yang menggunakan Hp Vivo pernah mengalami wifi lemot. Jangan khawatir, hal tersebut bukan karena hp kalian rusak. Jangan buru-buru ganti hp sob... Karena saya punya solusinya.

Yukk, simak bareng-bareng cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp vivo.

Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Vivo

Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Vivo

1. Tempatkan Router di area yang tepat

Cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp vivo yang pertama adalah menempatkan router di area yang tepat. Yang dimaksud dengan area yang tepat adalah tidak terlalu jauh dari tempat kalian saat bermain hp menggunakan wifi.

2. On-Off Wifi di Hp Vivo

Cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp vivo yang kedua adalah matikan dan nyalakan kembali konekasi wifi pada hp vivo kalian. 

Cara tersebut dinilai sangat efektif dalam mengatasi jaringan wifi yang lemot. 

Tujuan dari On-Off koneksi wifi adalah agar hp vivo kalian mendapatkan ip address yang baru, yang bisa mempercepat jaringan wifi kalian.

Baca Juga : Cara Mengatasi Wifi Lemot di semua jenis Hp

3. Lakukan Restart Hp VIVO

Cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp vivo yang ketiga adalah lakukan restart hp vivo kalian. 

Hal ini bertujuan agar mengulangi penggunaan hp vivo kalian. Hal ini dilakukan mengingat karena banyak aplikasi yang kalian gunakan. 

Sehingga bisa membuat hp vivo kalian menjadi lambat. Bukan hanya performa hp kalian, hal tersebut bisa berpengaruh pada kecepatan jaringan wifi. 

Maka untuk yang jaringan wifinya lemot, bisa melakukan restart hp kalian masing-masing.

4. Gunakan Penguat Sinyal Wifi

Cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp vivo yang terakhir adalah menggunakan bantuan aplikasi penguat sinyal. 

Aplikasi penguat sinyal ini dinilai ampuh dalam mengatasi lemotnya jaringan wifi di hp vivo kalian.

Aplikasi penguat sinyal bisa kalian dapatkan di google playstore ataupun appstore

Salah satu aplikasi penguat sinyal yang terkenal adalah WiFi Switcher. Aplikasi WiFi Switcher ini bisa dibilang sangat sederhana tampilannya. Sehingga mempermudah para penggunanya.

Nahhh, itulah beberapa tips cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp vivo. Kalian bisa mencobanya satu-persatu. Saya berharap bisa berjalan dengan baik dan jaringan wifi kalian jadi cepat kembali.

Terimakasih
Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Vivo"