Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Mengatasi Wifi Lemot Dengan Mudah dan Benar

10 Cara Mengatasi Wifi Lemot Dengan Mudah dan Benar

Viagrabn.com - Internet jaringan informasi terkadang hadapi hambatan ataupun lemot, signal lenyap, signal lemah membuat pengguna gawai merasa jengkel. Belum lagi harga paket informasi tiap bulannya yang wajib dikeluarkan. 

Ditambah pandemi semacam ini, kita lebih kerap berselancar di dunia maya. Yang mana tentu memerlukan internet, terlebih bila kita kerap membuka aplikasi aplikasi hiburan yang menghabiskan kuota semacam tiktok, Instagram, youtube serta yang lain.

Dapat di bayangkan berapa duit yang wajib kita keluarkan tiap bulannya, anggap saja harga paket informasi sebulan 80 ribu buat konsumsi 10 GB, itu bila kita pakai buat melaksanakan aplikasi ringan. Gimana bila memakai aplikasi video online ataupun bermain permainan, pastinya memerlukan lebih dari 10 GB tiap bulannya.

Boros bukan, tetapi kita dapat alih memakai wifi buat mengirit pengeluaran serta bisa mengakses seluruh layanana internet sepuasnya serta kapan saja. Harga langganan wifi tiap providernya berbeda beda, perihal ini pula tergantung pada kecepatan internet yang mau di pasang. Dengan memasang wifi di rumah, kita bisa lebih memencet bayaran pengeluaran buat paket informasi.

Dengan memasang wifi pula kita bisa membuka ataupun bermain aplikasi video serta permainan sepuasnya tanpa butuh khawatir paket informasi habis secara tiba- tiba. Tetapi wifi juga kadangkala kala hadapi lemot ataupun kendala. Gimana metode menanggulangi wifi lemot?

10 Metode Menanggulangi Wifi Lemot Dengan Gampang serta Benar


Berikut dibawah ini metode menanggulangi wifi lemot yang bisa kita jalani dengan gampang:

1. Memakai metode flush DNS


Flush DNS ialah suatu perintah buat melaksanakan peresetan pada cache DNS dari computer. Flush DNS dapat jadi metode menanggulangi wifi lemot, berikut metode melaksanakan flush DNS.

  • Klik kanan ataupun buka command kemudian memilih Run As administrator
  • Kemudian bagikan sisipan ipconfig/ flushdns serta setelah itu tekan enter.
  • Ketik ipconfig kemudian klik tombol enter
  • Coba lah mengaskses internetnya, serta jangan kurang ingat buat menutup command prompt.


2. Memakai Aplikasi ketiga Switcher


Metode Menanggulangi wifi lemot yang kedua terdapat dengan mengenakan dorongan aplikasi ketiga, ialah dapat mengenakan aplikasi switcher. Aplikasi switcher dapat kita miliki di goole playstore, cari serta seleksi aplikasi switcher yang ada tulisan dikelola oleh Cloudie Development. 

Sehabis aplikasi switcher telah terinstall di smartphone kita, saat ini rubah pengaturan perizinin dengan izinkan switcher. Perizinan ini diperuntukan supaya aplikasi switcher bisa berperan dalam menolong menyestabilkan koneksi internet WIFI. Saat ini kita dapat memakai menu menu yang terdapat di switcher buat menyestabilkan WIFI.

3. Tempatkan router Pada Tempat Yang Lebih Tinggi


Dapat saja salah satu pemicu wifi kita lemot sebab kita salah ataupun sangat rendah dalam menempatkan posisi router. Router haruslah diletakan di posisi yang besar supaya akses buat signal lebih luas. Serta upayakan tidak terdapat barang yang mengahalangi posisi router, misalnya semacam bilik, lemari maupun barang yang lain.

4. Mengganti Settingan Chanel Router


Bila tadi posisi dari router telah di taruh dengan pas, saat ini kita dapat mengganti settingan dari chanel roternya. Mengganti settingan chanel router pula dapat jadi salah satu metode menanggulangi wifi lemot. Berikut triknya, kita wajib lebih dahulu masuk ke menu penyetingan chanel router serta kitab isa merubah frekuensinya.

5. Atur Posisi Dari Antena Router


Bila kita telah meletakan posisi router dengan pas, serta telah melaksanakan penyetingan pada chanel routernya tetapi masih lemot. Kita dapat berupaya mengendalikan posisi antena router. Sebab antenna router sangat pengaruhi kecepatan dari koneksi internet wifi. 

Yakinkan posisi antenna router vertical ataupun berdiri tehak menuju ke atas. Perhatikan pula kabel routernya, yakinkan kalau kabel router tidak hadapi kehancuran. Tidak pedulu kehancuran kecil apapun, sebab kabel router pula bisa jadi pengaruh kecepatan dari internet.

6. Memakai Aplikasi Speed up


Bila tadi terdapat aplikasi switcher, hingga terdapat aplikasi lain buat menyetabilkan koneksi internet wifi. Metode menanggulangi wifi lemot kali ini dengan memakai aplikasi speed up. Semacam namanya, speed up. 

Aplikasi ini menolong kita buat memesatkan laju dari koneksi internet wifi kepunyaan kita. Speed up bisa menanggulangi kasus konetksi internet dengan kecepatakan sampai 50 persen. Aplikasi speed up ini jdapat kita miliki di gerai playstore serta cuma bisa digunakan buat android saja.

7. Pengaturan Bandwith


Metode menanggulangi wifi lemot yang berikutnya dengan mengendalikan bandwith, triknya ialah dengan mencari menu run. Bila telah menciptakan menu bandwith kita dapat langsung melaksanakan restart pada bandwith computer kita.

8. Batasi Pengguna Koneksi Wifi


Kita telah dekat dengan sumber internet ataupun router wifi tetapi masih lemot, dapat jadi pengguna koneksi wifi yang tersambung sangat banyak. Perihal ini sangat pengaruhi kecepatan dari koneksi internet. Kita dapat mengenakan sandi pada wifi kita supaya tidak gampang di hubungkan oleh orang orang yang tidak berkepentingan.

9. Memakai VPN


Bila wifi di HP kita lemot kita berupaya mengendalikan settingan default wifi pada hp. Ataupun kita dapat menginstall aplikasi VPN, tenang saja aplikasi ini sah sebab digunakan buat menolong memesatkan koneksi internet wifi. 

Aplikasi VPN pula ada gelai playstore, kita dapat langsung melaksanakan penginstalan. Bila telah langsung saja kita buka aplikasi VPN serta membuka menu yang terdapat di aplikasi VPN buat memperlancar koneksi internet.

10. Mencari Provider Yang Terpercaya Serta Tercepat


Metode menanggulangi wifi lemot yang terakhir serta terampuh merupakan dengan memilah provider yang terpercaya serta pula membagikan pelayanan tercepat pada internet wifi. Diatas merupakan sebagian metode menanggulangi wifi lemot yang bisa dicoba dengan gampang.

Terimakasih telah mendatangi postingan ini, mudah-mudahan data yang di bagikan bisa berguna
prayoga
prayoga ~ orang biasa