Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Aplikasi Edit Video di PC Terbaik Ringan Terbaru 2022

Viagrabn.com – Zaman sekarang teknologi semakin berkembang seiring zaman, banyak sekali anak muda yang mengeskpresikan bakatnya melalui sosial media. Misalnya, menjadi youtuber menjadi youtuber sangatlah susah-susah gampang. Pasalnya kita harus pandai dalam mengedit video dengan hasil yang sangat berkualitas.

Ada banyak sekali aplikasi untuk editing hasil video apalagi yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut. Dengan berbagai macam fitur yang tersedia dalam aplikasi editing video. Kali ini saya akan membahas tentang aplikasi edit video di pc terbaik tentunya dan sangat ringan softwarenya.

Aplikasi Edit Video di PC Terbaik di Indonesia

12 Aplikasi Edit Video di PC Terbaik Ringan Terbaru 2022

1. VSDC Free Video Editor

Pertama VSDC Free Video Editor. Aplikasi yang tersedia di berbagai windows dan tak kalah bagus dari Adobe Premier Pro. Kita bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis tentunya menggunakan fitur-fitur editing yang sudah tersedia.

2. Blender

Kedua aplikasi edit video yaitu Blender.Kelebihan dalam aplikasi ini sangat mendukung diberbagai macam Windows, Linux. Blender ialah aplikasi gratis untuk membuat video animasi 3D. Meskipun begitu kita tetap bisa untuk mengedit video dengan kualitas yang cukup bagus. Fiturnya pun sangat banyak dan cukup mudah menggunakan aplikasi Blender.

3. Lightworks

Ketiga aplikasi edit video yaitu Lightworks ialah aplikasi editing yang cukup banyak fiturnya tentunya sangat mudah digunakan. Dengan berbagai macam fitur gratis dengan hasil editing video yang cukup bagus sangat cocok untuk pemula yang mau belajar editing video.

4. Shotcut

Keempat aplikasi edit video yaitu Shotcut. Nah aplikasi editing video ini sangat bagus sekali fiturnya bisa menghasilkan kualitas editing yang bagus. Tentunya sangat gratis dan mudah menggunakannya sangat cocok untuk kita yang terjun ke dunia editing.

5. Machete Video Editor Lite

Kelima aplikasi edit video yaitu Machete Video Editor Lite. Untuk yang ingin aplikasi edit video gratis saya sarankan untuk mencoba aplikasi Machete Video Editor Lite. Aplikasi edit video ini fiturnya sangat terbatas menurut saya tidak cocok untuk pemula yang mau belajar editing video melalui aplikasi ini

6. Avidemux

Keenam aplikasi edit video yaitu Avidemux. Aplikasi edit video ini sangat cocok untuk pemula karena menggunakan aplikasinya saja sudah sangat cukup mudah dengan berbagai fitur editing yang simpel.

7. HitFilm Express

Ketujuh aplikasi edit video yaitu HitFilm Express. Pada aplikasi edit video ini sangat banyak fiturnya dan mendukung green screen. Tapi sangat disayangkan apabila pemula menggunakan aplikasi ini pasti sangat bingung karena terdapat banyak fiturnya tetapi jika sudah terbiasa menggunakannya akan cukup mudah.

8. DaVinci Resolve

Kedelapan aplikasi edit video yaitu DaVinci Resolve.Kkelebihan pada aplikasi DaVinci Resolve yang  memiliki fitur Color Correction yang cukup baik. Tentunya mendukung fitur Multicam Edition, Advanced Trimming, dan Audio Mastering. Sangat direkomendasikan aplikasi editing video ini karena cukup mudah menggunakannya.

9. Openshot

Kesembilan aplikasi edit video yaitu Openshot. Tentunya pada aplikasi ini fitur-fiturnya cukup bagus dan banyak, apalagi untuk kita yang belajar mengedit video dan ingin menjadi youtuber.
Inilah beberapa fiturnya Clip resizing, Compositing, image overlays, watermarks, scaling, trimming, snapping, rotation, and cutting Video transitions.

10. iMovie

Kesepuluh aplikasi edit video yaitu iMovie. Bagi pengguna Macbook, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi iMovie. Aplikasi edit video yang sangat bagus mendukung 4K tentunya bisa menghasilkan kualitas video yang sangat bagus. Fiturnya pun sangat banyak kalian bisa menggunakannya secara gratis pada aplikasi ini

11. VideoPad

Kesebelas aplikasi edit video yaitu VideoPad. Pada aplikasi ini tentunya sangat familiar kedengarannya, karena terdapat berbagai macam fitur yang sangat bagus makannya saya rekomendasikan untuk pemula yang mau belajar editing pada aplikasi ini.

12. Windows Movie Maker

Yang terkahir aplikasi edit video yaitu Movie Maker. Aplikasi ini sudah sangat banyak penggunanya dikarenakan biasanya sudah terinstal pada laptop/komputer kita. Tapi mulai sekarang kita harus mendwonloadnya. Fiturnya lumayan cukup bagus dan sangat mudah digunakan untuk mengedit video dan menggabungkan video. Cocok untuk pemula yang mau belajar editing video hasilnya pun sudah sangat bagus.

Itulah berbagai macam aplikasi editing video yang sangat bagus, dan saya tidak bisa sebutkan semuanya dikarenakan masih terdapat banyak.

Terimakasih

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "12 Aplikasi Edit Video di PC Terbaik Ringan Terbaru 2022"