Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Refund Tiket di Aplikasi OYO

Viagrabn.com – Untuk kalian yang suka berpergian ke luar kota pastinya sering keluar masuk hotel untuk dijadikan penginapan. Pemesanan penginapan pun bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan. 

Cukup menggunakan HP dan sebuah aplikasi reservasi akomodasi kalian sudah bisa memesan kamar penginapan. Salah satunya adalah aplikasi OYO, pasti kalian sudah mengenal aplikasi ini. 

Aplikasi OYO sangat cocok untuk kalian mempunyai budget minim. Karena di aplikasi OYO, penginapan yang ditawarkan itu relatif murah harganya.

Pembayaran Pesanan di OYO

Refund Tiket di Aplikasi OYO

OYO terbentuknya awal tahun 2013. OYO adalah salah satu aplikasi bisnis yang memudahkan kalian dalam mencari akomodasi selama perjalanan kalian.

Sistem pembayaran di aplikasi OYO sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik. Seperti OYO Indonesia telah bekerja sama dengan OVO dan GoPay. 

Hal ini sangat membantu para pengguna aplikasi OYO. Dengan adanya kerja sama ini, dapat mempraktiskan proses pembayaran. Pengguna tidak perlu repot-repot membawa uang cash lagi.

Adanya sistem pembayaran elektronik ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat para pengguna dalam bertransaksi. Baik proses pembayaran atau pengembalian dana. 

Disamping itu juga manfaat dari sistem pembayaran elektronik ini juga mengurangi kontak fisik secara langsung. Pengguna tidak perlu mengantre di meja resepsionis untuk memesan kamar hotel. 

Terlebih lagi, di masa-masa pandemi seperti ini. Sistem pembayaran elektronik sangat menguntungkan banyak pihak.

Refund Dana di Aplikasi OYO

Membahas soal canggihnya sistem pembayaran elektronik, pasti kalian bertanya-tanya. Apakah bisa melakukan pembatalan pesanan di aplikasi OYO ?? 

Jika bisa, prosesnya bagaimana, serta apakah ada syarat dan ketentuannya ??

Nahhh kali ini, saya akan membahas tentang Cara Refund Tiket di Aplikasi OYO.
Sebelum masuk ke topik utama, kalian harus mengetahui kebijakan refund tiket di aplikasi OYO.
Kebijakan Pembatalan

Berikut di bawah ini kebijakan pembatalan, antara lain sebagai berikut.

1. Sebelum Check-in
Pihak OYO akan mengembalikan semua reservasi yang dibatalkan secara penuh dalam waktu 24 jam sebelum tanggal check-in yang dijadwalkan.

Untuk setiap reservasi yang dibatalkan dalam waktu 24 jam dari waktu check-in yang dijadwalkan, harga reservasi akan dipotong sebagai biaya pembatalan.

2. Pada Tanggal Check-in
Jika Anda memutuskan untuk membatalkan reservasi setelah waktu check-in yang dijadwalkan atau 

Anda tidak muncul di hotel yang dipesan, harga reservasi penuh akan dipotong sebagai biaya pembatalan/non-show.

3. Pembatalan Jangka Waktu Menginap
Jika Anda memutuskan untuk mempersingkat masa inap Anda setelah tanggal check-in, Anda akan dikenakan biaya dalam waktu 24 jam setelah pembatalan resmi.

Biaya akomodasi yang tersisa akan dikembalikan, dengan catatan jika promosi digunakan tarif kamar mungkin berbeda dari harga kamar yang dipesan.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu, membatalkan pemesanan. Setelah itu, para pengguna akan menerima konfirmasi melalui email setelah mengirimkan prosedur pengembalian uang.

Isi email tersebut berupa konfirmasi bahwa kalian ingin mengajukan refund. Email tersebut juga berisikan link yang nantinya kalian diminta untuk mengakses link tersebut. 

Link yang berupa form untuk mengisi detail pemesanan, seperti booking ID, email dan nomor telepon. Setelah selesai semua pihak OYO akan segera memproses refund kalian.

Mudah bukan ??

Faktor Penghambat Proses Refund

Ternyata ada banyak faktor yang menghambat proses refund tiket di aplikasi OYO. Salah satunya adalah data pengguna yang salah. 

Hal ini yang bisa menghambat proses refund tiket kalian. Maka dari itu, kalian harus teliti dalam mengisi data diri, seperti alamat email dan lain sebagainya. 

Nahhh, itulah tips seputar cara refund tiket di aplikasi OYO. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kalian semua yaa.. 

Saya ucapkan banyak terimakasih untuk kalian semua yang sudah menyempatkan untuk membaca artikel saya.

Terimakasih... 

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for " Refund Tiket di Aplikasi OYO"