Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online
Viagrabn.com - Listrik kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap masyarakat di Indonesia. Mengapa hal itu terjadi ?? dikarenanakan semua kegiatan yang dillakukan oleh masyarakat pasti akan sangat membutuhkan listrik. 

Contohnya, mencuci baju dengan mesin cuci, memasak nasi, bahkan saat kita tidur pun memerlukan listrik untuk menghidupkan kipas angin atau AC, untuk penerangan, media hiburan seperti Televisi dan masih banyak lagi kegunaan listrik itu. 

Listrik itu sangat penting, bukan hanya untuk kalangan masyarakat saja. Di kalangan industri dan sejenisnya, peran listrik pun sangat penting. Listrik berguna untuk menghidupkan mesin agar kegiatan industri tetap berjalan.

Bahkan listrik juga diperlukan di bidang institusi, listrik diguunakan untuk menghidupkan komputer dan alat-alat lainnya.

Dengan peranan yang menurut saya dominan seperti itu, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa listrik itu sangat penting. Listrik kini menjangkau semua kegiatan masyarakat. 

Masyarakat yang mempunyai hunian baru, tentunya akan memasang dastang listrik. Agar hunian mereka terasa lebih nyaman dengan adanya listrik. Dizaman modern saat ini, masyarakat memasang dastang listrik yang menggunakan token. 

Penggunaan token ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam menggunakan listrik, serta bisa lebih berhemat. Token pada dastang listrik diisi dengan menggunakan pulsa. 

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online di jamin Gratis

Sistemnya hampir sama seperti saat kita menelpon seseorang menggunakan HP. Kita pasti memerlukan pulsa bukan ?? jika tidak ada pulsanya kita tiba bisa menelpon. Sama halnya dengan listrik, apabila pulsa atau token pada dastang kita nol, maka listrik kita akan padam.

Namun, jangan khawatir bagi yang sudah menggunakan dastang listrik token. Sudah banyak toko online yang menjuak token listrik. Jadi kalian perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli token listrik. Hanya meggunakan Hp kalian masing-masing. 

Selain membeli token listrik yang mudah, kini sudah banyak pula aplikasi untuk mengecek tagihan listrik kalian.  Dengan adanya aplikasi ini, kalian tidak perlu lagi pergi ke loket listrik untuk mengecek tagihan listrik kalian. 

Cukup membuka Hp dan masukan id listrik kalian. Setelah itu, akan muncul rincian tagihan listrik kalian. Nahhh berikut ini, saya akan memberikan review mengenai aplikasi cek tagihan listrik paling recommended.

1. Cek Tagihan Listrik Bulanan

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online

Aplikasi yang pertama adalah Aplikasi Cek Tagihan Listrik Bulanan. Aplikasi ini dikhususkan untuk pelanggan pasca bayar. Apasih pelanggan listrik pasca bayar ?? jadi pelanggan pasca bayar itu, pelanggan yang membayar biaya listriknya setiap bulan sekali. 

Aplikasi ini sangat diperlukan untuk pelnggan pasca bayar, untuk mengecek serta mengatur penggunaan listrik dirumahnya. Sehingga, pelanggan bisa membayar biaya listrik dengan terjangkau. Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk pelanggan pasca bayar. 

Caranya cukup dengan memasukkan nomor ID pelanggan PLD. Setelah itu akan tampil detail tagihan listrik kalian. 

Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di google playstore dan itu gratis. Sehingga kalian bisa langsung memasang aplikasi ini. Aplikasi ini juga sangat ringan sehingga kalian tidak perlu menyiapkan terlalu besar ruang penyimpanan pada HP kalian. 

Pelu diingat, saat menggunakan aplikasi ini, sambungan internet pada HP kalian harus menyala agar bisa terhubung pada serves utama. Sehingga detail tagihan yang ditampilka bisa lebih akurat.

2. Cek Tagihan PLN & Reminder

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online

Aplikasi yang kedua adalah Aplikasi Cek Tagihan PLN & Reminder. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang suka lupa membayar tagihan listrik pascabayar. Karena pada aplikasi ini ada fitur pengingat atau reminder. 

Aplikasi ini digunakan untuk mengecek tagihan listrik anda setiap bulannya. Hanya dengan cara masuk ke aplikasi tersebut, lalu kalian masukkan ID pelanggan. Setelah itu akan muncul tagihan listrik kalian.

Untuk fitur reminder atau pengingat ini, dapat kalian gunakan sebagai pengingat kalian harus membayar biaya listrik. Kalian hanya perlu mensetting jadwal sesuai keinginan kalian dan secara otomatis nantinya akan muncul notifikasi bahwa kalian harus membayar listrik.

3. Cek Tagihan Listrik PLN

Aplikasi selanjutnya adalah Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN. Aplikasi ini dapat menampilkan tagihan listrik PLN kalian secara detail. Didalam aplikasi ini juga terdapat fitur menarik, diantaranya cek tagihan, pasang listrik baru serta konfirmasi pembayaran listrik. 

Untuk fitur pasang listrik baru, nanti kalian akan diarahkan ke form pemasangan listrik baru. Nanti kalian isi form tersebut, dengan data-data yang valid seperti alamat sampai nomer telepon/Hp.

Aplikasi ini tergolong aplikasi yang ringan untuk HP android. Sehingga tidak akan memakan banyak penyimpanan kalian.

4. Info Cek Tagihan Listrik PLN

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online

Aplikasi berikutnya adalah Aplikasi Info Cek Tagihan Listrik PLN. Aplikasi ini didesain sangat simple. Sehingga dapat digunakan dengan mudah untuk para penggunanya. Cara mengecek tagihan listrik kalian pada aplikasi ini sangat mudah. Kalian tinggal memasukkan ID pelanggan kalian, maka akan tampil detail tagihan listrik kalian.

Tagihan listrik ditampilkan aplikasi ini berupa data realtime. Sehingga hasilnya akan sangat akurat. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang selalu was-was dengan penggunaan listrik dirumah kalian. Kini kalian bisa mengontrolnya setiap saat. Dimana dan kapanpun tanpa batasan waktu. Hanya dengan menggunakan HP kalian masing-masing.

Aplikasi ini bisa kalian download di Google Playstore atau lainnya. Aplikasi ini juga gratis sehigga kalian bisa bebas menggunakannya. Aplikasi ini juga tergolong aplikasi yang ringan. Sehingga kalian tidak perlu khawatir akan ruang penyimpanan HP kalian akan penuh. 

5. Cek Tagihan PLN & All Lengkap Online

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online

 Aplikasi yan kelima adalah Aplikasi Cek Tagihan PLN & All Lengkap Online. Aplikasi ini menurut saya sangat berbeda dengan aplikasi cek tagihan listrik lainnya. Dimana sih letak perbedaanya ?? yupsss, fitur pada aplikasi ini sangat lengkap. 

Fitur utama mungkin untuk mengecek tagihan listrik. Kalian juga bisa mengecek tagihan lainnya seperti cek tagihan PDAM, BPJS, PGN, Speedy, FIF, BAF, Telkom, Leasing, Tiket bahkan sampai Tarif Drop Mobil (Gocar atau Grabcar). Sangat lengkap bukan ??

Untuk cara mengecek tagihan listriknya hampir sama dengan aplikasi lainnya. Hanya dengan memasukkan ID pelanggan. Maka akan tampil detail tagihan listrik kalian.

Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian semua. Karena fiturnya sangat-sangat lengkap. Perlu diingat dengan fitur selengkap itu, ternyata aplikasi ini gratis. Sehingga kalian bisa bebas menggunakannya.

6. Cek Tagihan PLN TELKOM AIR

Aplikasi yang selanjutnya adalah Aplikasi Cek Tagihan PLN Telkom Air. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk mengecek tagihan PLN khusus rekening listrik pascabayar. Selain fitur cek tagihan listrik, aplikasi ini juga bisa untuk mengecek tagihan tagihan Telkom dan juga PDAM. 

Cara kerja, kalian perlu memasukann ID pelanggan kalian, nantinya akan muncul  keterangan tagihan listrik kalian. Apakah sudah dibayar atau belum. 

Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis di google playstore. Aplikasi ini juga sangat ringan untuk HP kalian. Jadi, tidak perlu tunggu lama lagi. Langsung download Aplikasi Cek Tagihan PLN Telkom Air.

7. Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online

Aplikasi yang terakhir adalah Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Aplikasi ini digunakan untuk mengecek tagihan listrik PLN kalian. Dengan aplikasi ini, kalian bisa dengan cepat mengetahui tagihan listrik kalian. Hanya dengan menggunakan HP kalian masing-masing. 

Selain fitur cek tagihan listrik, aplikasi ini juga menyuguhkan tips hemat listrik yang bisa kalian coba. Selain itu ada pula daftar biaya tambah Daya jika kalian berminat untuk menaikkan daya listrik di rumah kalian masing-masing.

Nahhh itulah, 7 aplikasi cek tagihan listrik online yang bisa kalian coba. Perlu diingat setiap aplikasi mempunyai kelebihannya masing-masing. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan kalian mengenai hal ini.

Sekian dari saya, sebelumnya saya mohon maaf apabila ada penjelasan dari saya yang kurang jelas. Saya ucapkan terimakasih, telah membaca artikel ini. 

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Online"