Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Keyboard Hp Lemot saat Mengetik

Kenapa Keyboard Hp Lemot saat Mengetik

Penyebab Keyboard Hp Lemot Saat Ngetik - Apasih penyebab keyboard hp tiba-tiba lemot, atau bahkan tidak bisa digunakan saat kalian ingin mengetik sesuatu. 

Pasti kalian sering mengalami hal seperti ini. Kalian berfikir apa software keyboardnya yang bermasalah atau hp kalian lemot. 

Sehingga kalian bingung harus mencari cara mengatasi keyboard lemot atau cara mengatasi hp lemot.

Menurut pendapatan saya, kalian harus mengidentifikasi keduanya. Penyebab keyboard hp lemot dan penyebab hp menjadi lemot juga.

Hal ini bertujuan agar kalian segera menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi keyboard hp kalian yang lemot.

Berikut ini saya ingin memberikan beberapa faktor-faktor atau penyebab keyboard hp lemot saat digunakan mengetik.

Yukk disimak bareng-bareng.

Penyebab Keyboard Hp Lemot Saat digunakan Mengetik

1. Memakai Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga

Hal yang bisa menyebabkan keyboard hp kalian lemot adalah menggunakan aplikasi keyboard bukan bawahan hp kalian. Alias menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Aplikasi keyboard pihak ketiga ini dinilai bisa dilakukan kustomisasi, dari segi tampilan, gaya huruf dan lain sebagainya.

Hal semacam ini yang bisa menyebabkan keyboard hp kalian lemot. Alangkah baiknya, gunakan aplikasi keyboard sesuai bawahan hp kalian masing-masing.

2. Menggunakan Sensor Haptic Trigger

Penyebab yang kedua yaitu menggunakan sensor haptic trigger atau keyboard akan ber etar saat di sentuh. Fitur ini merupakan fitur asli dari hp, bahkan semua tipe hp mempunyai fitur ini.

Namun, sisi negatifnya fitur ini bisa menyebabkan keyboard hp kalian lemot. Karena harus merespon getar setiap kalian mengetikkan sesuatu. Apalagi jika kalian mengetik kalimat yang panjang dan secara cepat.

3. Kapasitas RAM Menurun

Penyebab yang selanjutnya adalah berhubungan langsung dengan RAM. Kapasitas RAM akan menurun jika kalian terlalu banyak membuka aplikasi. Sehingga berdampak pada peforma keyboard menjadi lemot.

Sebenarnya, keyboard hp kalian lemot ada hubungannya dengan hp yang lemot. Karena jika hp kalian sudah lemot, otomatis keyboard kalian juga lemot.

Cara Mengatasi Keyboard Hp Lemot
Cara Mengatasi Keyboard Hp Lemot

1. Restart Hp

Cara yang pertama adalah lakukan restart hp kalian jika kalian mengalami hang pada keyboard saat melakukan pengetikan. Hal ini bertujuan untuk memulai ulang kembali kinerja hp kalian.

2. Tutup Aplikasi Yang Tidak Penting

Cara mengatasi keyboard hp lemot yang kedua adalah dengan cara menutup semua aplikasi yang tidak penting. Hal ini bertujuan agar RAM pada Hp kalian bisa bertambah.

Sehingga masalah keyboard hp kalian yang lemot bisa segera teratasi.

3. Update OS Hp Kalian

Cara selanjutnya adalah melakukan update OS (Operating System) Hp kalian. Hal ini bertujuan agar mendapatkan fitur-fitur terbaru dari update-an tersebut.

Mungkin aja terdapat bug pada OS(Operating System) yang lama sehingga mengakibatkan keyboard hp kalian lemot.

4. Gunakan Keyboard Bawaan

Perlu diingat, selalu gunakan keyboard bawaan hp kalian. Jangan menggunakan keyboard hasil download di playstore.

Bisa jadi keyboard yang kalian download bisa memakan kapasitas RAM kalian terlalu banyak sehingga keyboard serta hp kalian bisa menjadi lemot.

5. Cari Solusi Cara Mengatasi Hp lemot

Persoalan keyboard Hp lemot bukan hanya dari aplikasi. Bisa saja, memang peforma hp kalian yang sudah menurun. 

Sehingga kalian perlu mencari solusi cara mengatasi hp lemot. Jika persoalan hp lemot sudah teratasi maka dengan sendiri keyboard hp kalian pun akan lancar kembali.

Hp yang lemot bukan hanya menyebabkan keyboard kalian lemot. Bahkan bisa menyerang ke jaringan internet kalian akan ikutan lemot. Apalagi kalian para pengguna wifi. Pasti tidak ingin jaringan wifinta lemot.

Oleh karena itu, baca juga cara mengatasi jaringan wifi yang lemot

Okeyy, itulah beberapa penyebab keyboard hp lemot dan cara mengatasinya. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Terimakasih.

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

Post a Comment for "Kenapa Keyboard Hp Lemot saat Mengetik"