Widget HTML Atas

5 Cara Mengatasi Hp Lemot Setelah di Upgrade

Viagrabn.com – Hp kini sudah menjadi media komunikasi untuk semua orang. Hampir semua kegiatan pasti berhubungan dengan Hp. Namun, Hp pasti mempunyai umur pemakaian suatu Hp. Umur pemakaian inilah yang membuat Peforma sebuah Hp menjadi menurun. 

Cepat atau tidaknya penuruan peforma suatu Hp itu tergantung seberapa sering kita memakai Hp. Penurunan peforma biasanya ditandai dengan Hp menjadi lebih berat atau lemot saat dioperasikan. 

Sebenarnya banyak faktor penyebab Hp menjadi lemot. Ada yang karena memang sudah berumur, terlalu banyak aplikasi yang dipasang atau setelah di upgrade Os-nya. 

Untuk kalian pasti sudah sering mengalami yang namanya Upgrade OS. Berharap setelah upgrade OS, Hp kalian akan lebih ringan dan cepat. Namun, malah sebaliknya. Hp terasa lebih berat atau lemot saat digunakan. 

Sebenarnya upgrade OS itu sangat dianjurkan. Karena dapat meningkatkan kualitas Hp. Namun, harus diingat semakin bagus OS yang digunakan, maka spesifikasi Hp kalian juga harus mumpuni. 

Apabila spesifikasi Hp kalian tidak sebanding dengan OS yang di upgrade, akibatnya Hp kalian akan terasa berat atau lemot. Nahh, jadi kalian harus mengetahui spesifikasi Hp kalian masing-masing jika ingin meng-upgrade OS. 

5 Cara Mengatasi Hp Lemot Setelah di Upgrade Ampuh

5 Cara Mengatasi Hp Lemot Setelah di Upgrade

Namun, jangan khawatir. Untuk kalian yang sudah terlanjur meng-upgrade OS dan setelah itu Hp kalian menjadi lemot. Saya akan membagikan tips cara mengatasi hp lemot setelah di upgrade.
Cara Mengatasi Hp Lemot Setelah di Upgrade

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Cara yang pertama adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak penting. Saat kalian upgrade OS, secara otomatis penyimpanan internal kalian akan terkuras untuk menyimpan data-data OS yang baru. Apabila ruang penyimpanan internal sudah penuh, hal ini menyebabkan Hp kalian terasa lemot. 

Solusinya adalah dengan menghapus sebagian aplikasi yang terpasang di Hp kalian. Aplikasi yang dipasang namun jarang sekali kalian gunakan. Itu akan membuang-buang penyimpanan internal kalian saja.

Aplikasi-aplikasi itulah yang memperlambat kinerja Hp kalian. Sehingga Hp kalian menjadi lemot. 
Saya sangat menyarankan cara ini, karena menurut saya cara ini sangat efektif dalam mengatasi Hp lemot setelah Upgrade OS.

2. Hapus Cache Aplikasi

Cara yang kedua adalah menghapus cache sebuah aplikasi. Selain menghapus aplikasi, menghapus cache pada aplikasi juga sangat efektif dalam mengatasi Hp lemot setelah Upgrade OS. Cache sendiri adalah sekumpulan data yang tersimpan pada sisitem hp kamu, data tersebut dihasilkan oleh aplikasi yang kamu buka.

Simpelnya, cache adalah data riwayat kamu saat menggunakan sebuah aplikasi. Sehingga ketika kalian membuka aplikasi itu lagi, tidak perlu mengulangnya dari awal.

Sebenarnya cache itu sangat bermanfaat untuk kalian. Namun, seiring berjalannya waktu. Ukuran cache tiap aplikasi akan sangat besar. Apalagi untuk aplikasi yang sering sekali digunakan.

Bagaimana sih cara menghapus cache pada aplikasi ?? caranya yaitu :
• Buka Pengaturan/setting
• Buka aplikasi yang ingin kalian hapus cachenya
• pilih opsi penyimpanan
• Pilih hapus cache atau hapus memori
• Selesai, cache telah di hapus

3. Jangan Gunakan Banyak Widget

Terlalu banyak widget pada Hp juga bisa menyebabkan Hp kalian menjadi lemot. Widget itu sebenarnya adalah pintasan suatu aplikasi agar kalian lebih cepat saat menggunakan aplikasi. Widget ini selain berguna sebagai pintasan, serta dapat memperindah tampilan Hp kalian. 

Namun, terlalu banyak widget yang digunakan akan mempengaruhi kinerja Hp kalian.

Saran saya, kurangi penggunaan widget pada Hp kalian masing-masing agar Hp kalian terasa lebih ringan saat digunakan.

4. Lakukan Factory Reset

Cara mengatasi hp lemot setelah di upgrade yang berikutnya adalah dengan melakukan factory reset. Factory reset adalah sebuah cara menghapus data dan file di penyimpanan internal secara cepat.

Factory reset ini, seolah-olah membuat Hp kalian seperti baru lagi. Semua pengaturannya sesuai dengan pabrikan. Sehingga aplikasi yang bukan bawaan Hp akan ikut terhapus.

Kalian bisa melakukan factory reset dengan cara sebagai berikut:
• Pertama buka aplikasi pengaturan
• Pilih manajemen umum lalu cari opsi reset
• Setelah itu Ikuti langkah-langkah yang diberikan

Jika kalian ingin melakukan factory reset, usahakan melakukan backup data pada penyimpanan internal. Jika tidak, data dan file yang ada di penyimpanan internal akan hilang semua.

5. Mengganti Hp Baru

Cara paling ampuh dan dijamin pasti berhasil dalam mengatasi hp lemot setelah di upgrade adalah dengan mengganti Hp kalian. Meski harus merogoh uang yang cukup banyak. Namun, ini dapat membantu anda dalam mengatasi hal ini. 

Karena umur Hp jika sudah tua, tidak bisa di perbaiki lagi. 
Sudah waktunya kalian untuk menggantinya dengan Hp yang spesifikasinya lebih tinggi lagi. 

Nahh itulah, cara mengatasi Hp Lemot setelah Updgrade OS. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.
 
Terimakasih.

No comments for "5 Cara Mengatasi Hp Lemot Setelah di Upgrade"