Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tools Decrypt Ransomware 2022

Viagrabn.com - Dunia sedang digegerkan dengan adanya virus Ransomware terbaru. Virus ini menyebar melalui internet dengan sangat cepat. Bahkan di Indonesia juga virus digital ini menyerang. Nama virus Ransomware ini adalah Wannacry. Kasus pertama virus Wannacry ini menimpa salah satu Rumah Sakit di Indonesia. Sehingga pihak Kominfo langsung bergerak cepat menyebarkan informasi peringatan. Kominfo juga menyebarkan cara pencegahannya. Tindakan Kominfo ini sangat harus dilakukan, melihat data yang ada bahwa virus Ransomware Wannacry ini juga telah lebih dahulu menyebar di belahan dunia lainnya.

Virus Ransomware Wannacry  ini menyerang komputer yang bersistem operasi Windows. Penyebaran virus Ransomware Wannacry ini melalui internet. Sehingga untuk anda pengguna komputer yang tidak pernah terkoneksi internet keadaan anda sangat aman, karena tidak akan terinfeksi virus Ransomware Wannacry ini. 

Virus Ransomware Wannacry ini apabila sudah menginfeksi komputer anda, virus Ransomware Wannacry ini akan mengenkripsi seluruh data dalam komputer anda. Sehingga tidak dapat dibuka. 

Cara membukanya yaitu anda harus mendapatkan alat atau tools decrypt ransomware. Untuk mendapatkan Tools Decrypt Ransomware ini anda harus membayar uang tebusan yang diminta pelaku kejahatan ini, jika di kurskan ke dalam rupiah kira – kira sebanyak 4 juta rupiah. 

Tools Decrypt Ransomware 2022 Terpopuler

Tools Decrypt Ransomware 2022

Beruntungnya, untuk saat ini Virus Ransomware Wannacry dapat diatasi, sehingga anda tidak perlu khawatir. Namun, tetap waspada terhadap Virus Ransomware Wannacry.

Berikut ini saya ingin membagikan tips cara mengatasi bila terinfeksi Virus Ransomware Wannacry.

1. Hapus Virus menggunakan Antivirus

Langkah yang pertama, yang paling penting adalah menghapus Virus Ransomware Wannacry ini dengan aplikasi antivirus seperti telah disebutkan sebelumnya. Banyak sekali varian antivirus yang bergerak cepat memperbarui produk antivirusnya agar bisa menghapus Virus Ransomware Wannacry ini. Sangat banyak aplikasi antivirus, seperti Kapersky, dan ESET. 

Ada juga antivirus lokal yang menurut saya sangat mumpuni dalam mengatasi Virus Ransomware Wannacry. Selain memasang aplikasi antivirus, anda juga harus sering mengupdate aplikasi antivirus tersebut. Agar mendapatkan update terbaru, sehingga anda bisa aman dari serangan Virus Ransomware Wannacry ini. Atau mungkin ada Virus Ransomware Wannacry dengan varian atau type yang berbeda. 

2. Menghapus Virus Manual

Cara yang kedua, hapus virus secara manual. Hal ini dilakukan apabila tidak memungkinkan bagi anda untuk menghapus virus menggunakan antivirus. Namun, hal ini sangat merepotkan, anda harus menghapus data-data anda pada partisi disk komputer secara bertahap.

3. Install ulang Windows

Cara tercepat dalam mengatasi Virus Ransomware Wannacry  adalah melakukan install ulang sistem operasi yang ada pada komputer anda. Untuk melakukan ini anda memerlukan alat-alat seperti CD atau USB bootable Sistem Operasi yang akan anda pasang. 

Cara install ulang dinilai sangat mudah dan simple, namun ada resiko dibalik itu semua. Semua file anda yang ada di partisi disc C: akan lenyap seketika bersama para Virus Ransomware Wannacry itu.

Hal yang dilakukan setelah melakukan install ulang, anda juga perlu men-scan ulang komputer anda. Guna memastikan bahwa Virus Ransomware Wannacry sudah tidak ada pada komputer anda. Sehingga komputer anda sudah bisa dikatakan bersih dari Virus Ransomware Wannacry. Dan bisa digunakan sebagai semestinya.

4. Restore Data Anda

Cara mengatasi Virus Ransomware Wannacry yang terakhir adalah restore data. Apabila laptop anda sudah di install ulang dan di scan ulang untuk memastikan Virus Ransomware Wannacry sudah tidak tersisa pada komputer anda. Anda juga perlu melakukan restore data. Hal ini dilakukan karena data-data anda yang terkena Virus Ransomware Wannacry sudah tidak bisa dibuka. 

Anda bisa melakukan restore data menggunakan aplikasi, seperti recuva, disk digger dan lain sebagainya. 

Cara lain yang lebih mudah, anda bisa mencoba menggunakan decryptor tool seperti Kaspersky Ramsomware Decryptor atau TeslaDecoder Decryption Tool. 

Nahhh itulah cara mengatasi Virus Ransomware Wannacry yang sangat berbahaya ini. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda semua. Tetap waspada terhadap Virus Ransomware Wannacry ini. Lakukan pencegahan yang sangat bermanfaat untuk anda semua. Saya ucapkan terimakasi telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga Informasi menarik lainnya di Website NICESTILLY

 

Post a Comment for "Tools Decrypt Ransomware 2022"